Monday, January 25, 2010

Why CRM? - for your business


Pada blog sebelum nya, kami sudah menjelaskan 5 keuntungan untuk mengimplementasikan CRM untuk bisnis Anda.

Blog ini menjelaskan lebih jauh lagi tentang CRM.
Pada jaman sekarang ini, adalah sangat penting untuk bisa selalu keep in touch dengan customer Anda dan Anda mengharapkan customer tersebut untuk kembali order, di luar mencari customer baru. Kerugian yang Anda peroleh akan besar bila customer lama pindah menggunakan product / service dari saingan Anda. Dan adalah lebih sulit dan mahal untuk mencari customer baru daripada menyakinkan customer Anda.

Anda mungkin mendapatkan customer baru dari direct sales, online sales, franchises, agent, dll. Dan semua data customer tersebut harus di manage dengan baik.

CRM membantu bisnis Anda untuk mendapatkan pandangan atas kegiatan / transaksi dari customer Anda sehingga Anda tahu apa yang customer Anda butuhkan dengan baik. Semakin banyak Anda mengetahui customer Anda, semakin baik Anda dapat melayani customer Anda.

System CRM yang baik dapat dicapai melalui:
  • Mencari kebiasaan, pendapat, dan prefernces customer Anda dalam menggunakan product / service Anda
  • Membuat segmentasi customer Anda, sehingga Anda bisa menawarkan product / service yang tepat
  • Merubah cara operasi bisnis Anda untuk meningkatkan customer service dan marketing
Jadi, sebuah CRM yang sukses diimplementasikan bukan dengan membeli software CRM yang mahal, tetapi harus dijalankan dan diadopsi baik ke dalam bisnis Anda untuk memenuhi kebutuhan customer Anda.

Hubungi info@aerje.com untuk informasi lebih lanjut tentang CRM.

Salam Aerje.

http://blog.aerje.com

No comments:

Post a Comment

Web Analytics